Social Icons

Pages

Selasa, 28 April 2015

Karakteristik Istimewa dari Holografi


Holografi mempunyai beberapa sifat yang menarik yang lebih dipilih daripada fotografi:
(i)                 Gambaran semu yang dihailkan oleh hologram muncul sesuatu sangat persis dengan objek pada saat dilakukan proses perekaman hologram.
(ii)               Kerusakan bagian dari gambaran fotografi mengakibatkan kehilangan informasi yang bersangkutan dengan bagian dari objek yang tidak dapat di perbaiki lagi.Dalam hal ini hollogram memebri informasi tentang objek titik direkam di seluruh luas dari hologram.
(iii)             Karakteristik lain yang membuktikan kelebihan hologram dibandingkan dengan fotografi adalah kapasitas informasinya. Superposisi dari beberapa bayangan pada lempengan fotografi tidak bertitik. Sebaliknya suatu hologram dapat direkam terpisah satu sama lain.
Sifat ajaib yang lain dari proses rekonstruksi permukaan gelombang adalah hologram tidak menghasilkan negatif. Orangt dapat menganggap hologram itu sendiri sebagai negatif. Tetapi bayangan yang dihasilkannya merupakan positif, tatapi bayangan yang rekonstruksi dari hologram baru ini akan serupa semuanya dengan yang dihasilkan aslinya. Hal ini disebabkan informasi direkam pada lempengan dalam bentuk pembawa spasial termodulasi.

1.      Kemajuan dalam Holografi

Kekurangan utama dari proses hollografi konvensional adalah persyaratan penyinaran koheren dalam rekonstruksi bayangan holografi pelangi(transmisi cahaya putih) yang digunakan olehy Benton yang merupakan perbaikan utama dalam hologram pelangi dapat dipilih dengan sumber cahaya putih dan bayangan yang direkonstruksi sangat jelas. Namun karena alam yang kompleks dari proses du tahap yang digunakan, penggunaan ilmiahnya terbatas dalam beberapa hal, suatu proses satu tahap yang sangat menyederhanakan prosedur. Suatu metode yang sama sekali baru untuk menympan data rahasia beradsarkan pada holografi lapis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates