Social Icons

Pages

Selasa, 10 Maret 2015

Apa itu internet fiber optik (fiber optic) ?

Fiber optik internet adalah layanan internet yang menggunakan jaringan kabelfiber optik (fiber optic) dengan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar hingga mencapai gigabit dan kualitas koneksi jaringan dijamin hingga 99,9%. Dengan memanfaatkan jaringan fiber optik (fiber optic), layanan ini sesuai bagi perusahaan yang menerapkan berbagai aplikasi bisnis yang menggunakankan internet fiber optik (fiber optic), seperti aplikasi keuangan via internet fiber optik (fiber optic), aplikasi database online via internet fiber optik (fiber optic), aplikasi SAP via internet fiber optik (fiber optic) dan aplikasi online lainnya via internet fiber optik (fiber optic). 
Layanan via internet fiber optik (fiber optic) ini dilakukan melalui kerja sama dengan beberapa provider jaringan besar dan menjangkau lebih dari ribuan gedung perkantoran di seluruh dunia serta jalur utama kota-kota besar lainnya di seluruh dunia.

Apa keuntungan layanan via internet fiber optik (fiber optic) ?
Unlimited Internet Access via internet fiber optik (fiber optic). Akses internet tanpa batas dapat dinikmati selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu via internet fiber optik (fiber optic). High speed and reliability. Layanan internet berkecepatan tinggi dengan kualitas jaringan yang lebih stabil sehingga tingkat gangguan dapat diminimalisir. Kecepatan yang tetap (dedicated) dengan ratio 1:1 untuk kegiatan pengunduhan (download) dan upload data via internet fiber optik (fiber optic). Response time yang sangat kecil ( ping time ) sehingga akan sangat cocok digunakan untuk aplikasi game online via internet fiber optik(fiber optic), aplikasi streaming via internet fiber optik (fiber optic), aplikasi donwload via internet fiber optik (fiber optic), aplikasi keuangan online via internet fiber optik (fiber optic), aplikasi database online via internet fiber optik(fiber optic), email dan web server via internet fiber optik (fiber optic).

Apakah bisa di customized bandwidth via internet fiber optik (fiber optic) ?
Berbagai macam pilihan paket layanan 1 Static IP dengan tingkat kecepatan akses via internet fiber optik (fiber optic) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Paket layanan juga dapat di-upgrade maupun sebaliknya di-downgrade sesuai permintaan pelanggan tanpa dikenakan biaya tambahan dengan proses waktu kurang dari 1 x 24 jam.
Apakah internet fiber optik (fiber optic) weatherproof ?
Layanan via internet fiber optik (fiber optic) biasanya bebas dari gangguan cuaca karena menggunakan media kabel serat fiber optik (fiber optic) yang ditanam dalam tanah.
Penyambungan fiber optic :
Penyambungan fiber optic dimungkinkan karena adanya kombinasi antara komponen kabel fiber optic (fiber optik) dan elektronik serta penggunaan cahaya dari kabel fiber optic (fiber optik) atau kabel fiber itu sendiri telah ikut meningkatkan kinerja kabel fiber optic (fiber optik) atau kabel fiber FO itu sendiri. Saat ini koneksi telepon internasional dan nasional telah menggunakan media kabel fiber optic (fiber optik). Tak lama lagi kabel fiber optic (fiber optik) atau kabel fiber FO akan merubah cara kita menonton TV, menerima dan menggunakan informasi. Konsep memanfaatkan cahaya kabel fiber optic(fiber optik) atau kabel fiber sebagai suatu alat komunikasi modern dimulai akhir abad ke-19 ketika Alexander Graham Bell pada tahun 1880 merepresentasikan dan mematenkan penemuannya yang menggunakan cahaya dari kabel fiber optic (fiber optik) atau kabel fiber sebagai pentransmit  suara. Alat tersebut dikenal dengan photophone, menggunakan cahaya dan perangkat sensitif cahaya sebagai penerima dan menyiarkannya kembali dengan mereproduksi suara manusia. 

Splicing dan Transmisi Fiber Optic (fiber optik) :
Dalam transmisi kabel fiber optic (fiber optik) atau kabel fiber, secercah cahaya merupakan sinyal optikal, digunakan sebagai alat yang membawa informasi. Baik yang berbentuk analog ataupun digital. Dalam pengoperasiannya, cahaya dilepaskan ke dalam kabel fiber optic (fiber optik) atau kabel fiber yang terdiri dari dua lapisan yaitu bagian inti dan bagian luar. Cahaya berjalan di sepanjang serat kabel fiber optic (fiber optik) atau kabel fiber melalui serangkaian refleksi yang terjadi dimana bagian itin dan bagian luar bertemu. Ketika cahaya mencapai bagian akhir dari saluran, cahaya kemudian dijemput oleh receiver yang sensitif cahaya, dan setelah serangkain langkah, sinyal original tereproduksi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates